8 July 2012

sedikit cerita tentang SNMPTN part 1

halo blogwalkers sekalian,

kali ini aku mau cerita pengalamanku ikutan SNMPTN, baik yang tulis maupun undangan.
untuk SNMPTN undangan, memang ga semua siswa kelas XII bisa ikutan, untuk sekolahku cuma yang dapet rangking 50 besar nilai tertinggi IPA aja yang bisa ikut. Alhamdulillah, Allah memberi aku kesempatan buat nyoba peruntungan di jalur ini.
oke ini dia nih, hal yang paling aku benci dari SNMPTN. yaitu saat kita diharuskan memilih prodi dan universitas yang diinginkan. oke, bagi yang udah bisa nentuin mau kemana mah ga masalah sama hal kaya gini, tapi bagi yang ngegalau dan belum punya tujuan, butuh berhari2 buat nganga, mikirin mau kuliah dimana dan ngambil jurusan apa. kaya aku ini nih. 
butuh waktu berhari-hari buat mikirin mau lanjut di universitas mana. untuk jurusan sendiri mah aku udah fix dan kukuh: KEDOKTERAN UMUM. tapi masalahnya itu loh, dimanaaaa??
fine, dengan nilai rapot yang hanya rata2 83, rasanya agak mustahil bisa lulus seleksi undangan kali ini. secara, untuk jurusan FK yang peminatnya naujubilah laknat banyak bener sumpah, sangat sangat susaaahh banget sumpah! tapi ya, yang namanya aku ini pinter banget ya ampun, tetep aja gitu dengan pedenya kukuh mau ngambil FK, dan kau tahu apa yang akhirnya aku pilih di snmptn undangan kali ini?
FKUI!!!
sekali lagi mas bro, FKUI.
woho! keren yak, bwehehe ember keren banget sumpah haha.
kalo inget kenekatanku waktu snmptn undangan dulu, bawaannya pengen senyum mulu.
aku yang udah tahu dengan pasti bahwa masuk FKUI itu sangatlah tidak mudah, dengan saingan lebih dari 4500 orang yang milih FKUI dan yang diterima itu cuma 76 orang, dengan nilain rata2 hanya 83 sedangkan nilai aman buat masuk FKUI aja 85 atau 90 keatas dengan nekatnya milih FKUI sebagai pilihan pertama dan FKG UI di pilihan kedua. hahaha
sedangkan pilihan ketiganya? FK UNLAM mba bro.
semuanya FK mba bro.
uuuh gue keren maaaakkk haha
tapi yang namanya udah mimpi, meskipun ga mungkin, aku tetep kukuh mau nyoba. masuk atau engga mah sebodo amat, kan yang penting nyoba.
bukannya 'lebih baik gagal tapi berani untuk mencoba, daripada gagal mencoba'?
satu pepatah yang wajib banget buat ditanamkan baik2, buat semua dremer yang ada di dunia ini.
dan kalian semua, apakah bisa menebak apa yang terjadi saat pengumuman undangan?
yup kawan-kawan,
ane ditolak mentah2. sangat mentah oleh FKUI.
uh uh FKG UI juga ikutan ngelempar aku dari list mahasiswanya. FK UNLAM apalagi. uuh baik banget mereka semua sumpah. "--
nangis? bwahaha nangis, nangis banget sumpah. karena ga diterima (padahal udah tau pasti ga keterima) dan ternyata ada sahabatku yang bisa tembus di FKUI. uuh envy? pasti. sangat pasti.
tapi Allah punya jalan masing2 buat kita semua. dan emang rezeki sahabatku yang beruntung itu di FKUI. selamat yak, akupun ikutan bangga sama kamu :) 
meskipun gagal sama kesempatan kali ini, tapi aku ga pernah sedikitpun nyesel milih FKUI di pilihan pertamaku. karena gagal itu udah jadi bagian dari usaha buat meraih mimpi.
mau berapa kalipun gagal, jangan pernah sekalipun menyerah. tetep percaya dan sabar. pasti dan sangat pasti, semua mimpi yang udah digantungin di otak pasti kesampaian. pasti.
bai bai FKUI. terima kasih sudah menjadi salah satu mimpi besarku yang paling berkesan seumur hidup :)

..............bersambung ke part 2 nya yaaaa n.n

2 comments:

  1. cieee,,bu dokter yg inspiratif nih ^^d

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe amiiin.. semoga bsa menginspirasi banyak orang.
      ini bu din kan?
      makasih ya bu diiin :)

      Delete